Jumat, 30 Desember 2011

BELAJAR MENDENGARKAN

 Seharian aku berkutat dengan banyak pekerjaan, sehingga malam ini rasanya aku kepingin tidur lebih awal. Setelah menemani anak anak belajar, dan kulihat sikecil sudah terlelap tidur, aku coba untuk memejamkan mata ini. Aku masih teringat kejadian siang tadi di ruang BP, saat itu ada seorang wali murid yang marah-marah karena ulah anaknya yang kelewat batas. Orang tua (tempramentalnya keras) memarahi habis habisan aku, seakan akan dia tidak mau disalahkan atas permasalahan anaknya. Dia menganggap anaknya adalah kesalahan disekolah. Seharian aku mencoba menyelesaikan permasalahan itu, akhirnya…

Ternyata anaknyalah yang membuat laporan palsu ke orang tuanya, sebenarnya dialah yang bersalah. Setelah aku croscek dengan cowok teman sekelas yang dituduhkan oleh ayahnya, ternyata dia tidak tahu menahu atas kasus itu. Intinya cewek itu berbuat kelewat batas dengan orang lain, dan cowoknya dianggap sebagai pelakunya. Sore itu juga aku panggil orang tuanya dan aku jelaskan sejelas jelasnya. Akhirnya ia minta maaf atas kejadian tadi. Sungguh permasalahan yang menyita banyak pikiranku seharian ini. Dan kini aku ingin sekali istirahat. http://www.duniapenulis.com/cerpen-1112253-belajar_mendengarkan.html#.Tv1VtVZgJBs.............


Tidak ada komentar:

Posting Komentar